Wednesday, April 10, 2013

Cara Membuat Kue Lapis Pisang Keju Enak dan Gurih



Kue lapis merupakan makanan atau kue khas Indonesia. Kue Lapis ini biasanya terdiri dari lapisan-lapisan dengan dua warna yang berbeda, lapisan berbeda warna inilah yang memberi nama kue ini menjadi Kue Lapis. Kue ini biasa dibuat dengan bahan dasar tepung beras atau tepung kanji, santan, gula pasir dan garam dan pewarna makanan atau pewarna khusus kue. Kue ini dikukus di setiap lapisannya sebelum kemudian ditambahkan lapisan-lapisan di atasnya. Kue ini hingga saat ini masih banyak ditemui khususnya di daerah-daerah di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini akan saya postingkan resep special dalam Cara Membuat Kue Lapis Pisang Keju Enak dan Gurih. Mari langsung saja disimak.

Bahan-bahan untuk membuat kue lapis pisang :
  • 200 ml air
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 butir kuning telur
  • 1 sendok teh garam

Bahan Isian kue :
  • 1 sisir pisang raja dibelah memanjang menjadi dua bagian
  • 50 gram parutan keju

Cara Membuat Kue Lapis Pisang Keju Enak dan Gurih:
  1. Didihkan bersama-sama air, margarin, serta garam, aduk-aduk dengan sendok kayu.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambail tetap diaduk. Angkat adonan lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil tetap terus diaduk setelah selesai sisihkan. Olesi pinggan tahan panas dnegan menggunakan margarine lalu masukkanlah � bagian dari adonan yang telah dibuat sebelumnya dan ratakan didalam pinggan.
  3. Susun potongan pisang raja dan taburilah sebagian keju parut kemudian panaskan tutup selama 25 menit.
  4. Keluarkan adonan tadi dan lapisi dengan lapisan berikutnya seperti sebelumnya hingga adonan habis. Panggang lagi hingga benar-benar matang.
  5. Jika dirasa sudah matang bisarkan dingin dan sajikan.
Nah mudah kan membuatnya dan hasilnya bisa anda buktikan sendiri. Selamat mencoba dan berkreasi.

No comments:

Post a Comment