Tuesday, May 14, 2013

Cara Membuat Kue Bolu Sakura Kismis Karamel Enak dan Lembut

Cara Membuat Kue Bolu Sakura Kismis Karamel Enak dan Lembut

Bolu Sakura dilihat dari tampilan nya memang cukup sederhana dan juga sesuai dengan cara membuatnya yang juga tidak terlalu sulit. Jajanan sederhana yang dibuat dengan campuran bahan-bahan seperti Kue Bolu pada umumnya ini dari rasa tidak sesederhana tampilan maupun cara membuatnya. Tekstur yang lembut juga rasa manis dengan cita rasa karamel membuat kue bolu ini cukup unik dan banyak sekali penggemarnya.

Bahan-bahan pembuatnya seperti santan, telur ayam, tepung terigu dan bahan-bahan yang lain cukup mudah diperoleh dan banyak dijual di sekitar rumah anda tinggal. Selain untuk dikonsumsi sendiri kue ini jika dijual juga pasti banyak sekali penggemarnya, sehingga juga dapat menghasilkan uang selain dari memuaskan hobby memasak anda. Siapa sih yang ga mau mengembangkan hobby yang juga menghasilkan rupiah untuk menambah modal usaha.

Nah untuk anda yang begitu tertarik atau masih baru belajar dalam dunia memasak untuk sekedar membuat cemilan bagi anak-anak tercinta maupun anggota keluarga anda akan di bagikan resep specialnya. Resep ini akan dibuat dengan bahan-bahan yang menghasilkan 18 buah kue Nikmat untuk anda. Sudah tidak sabar segera saja yuk simak resep bolu specialnya di Cara Membuat Kue Bolu Sakura Kismis Karamel Enak dan Lembut yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 500 ml santan, hasil dari parutan 1 butir kelapa
  • 4 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 500 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh baking powder
  • Vanili bubuk secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • 100 gram kismis

Bahan Karamel :
  • 250 gram gula pasir
  • 300 ml air
  • 4 sendok makan margarine

Cara Membuat Kue Bolu Sakura Kismis Karamel Enak dan Lembut :
  1. Membuat karamel : panaskan gula pasir hingga meleleh, lalu tambahkan sedikit demi sedikit air hingga gula mencair. Tambahkanlah margarin lalu aduk-aduk hingga rata.Jika dirasa cukup angkatlah karamel lalu dinginkan. Selanjutnya campurkanlah karamel dengan santan, diaduk-aduk hingga rata lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Kocoklah telur serta gula pasir hingga mengembang, lalu tambahkan tepung terigu yang sebelumnya sudah diayak bersama dengan baking powder sedikit demi sedikit. Tuagkan campuran karamel sambil diaduk-aduk. lanjutkan pengadukan hingga adonan menjadi licin dan rata.
  3. Selanjutnya masukkanlah adonan yang sudah =jadi kedalam cetakan yang sudah diolesi dengan margarine. Taburi permukaannya dengan menggunakan kismis. Lalu kukuslah hingga kue matang lalu angkat. Setelah itu lepaskan kue dari cetakan dan sajikan jika sudah agak dingin.

Nah itulah cara memmbuat kue bolu sakura yang mudah dengan hasil yang pastinya menggiurkan. Bagi anda yang ingin mencobanya selamat mencoba dan berkreasi.

No comments:

Post a Comment